Rabu, 22 Februari 2012

KIDS BIRTHDAY CACA, 13 February 2012

Ulang tahun merupakan hal yang sangat bermakna dan menyenangkan bagi anak-anak. Sebagai orang tua tentunya kita ingin membuat si kecil bahagia.

Beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya, wajah Caca tampak ceria, karena aku mamanya menjanjikan akan membuat pesta ulang tahun di sekolah dan di rumah. Aku pun terlihat antusias menyambut hari jadi buah hatiku.



Karena Caca senang sekali dengan Film kartun "Shaun The Sheep", maka semuanya serba shaun. Mulai dari banner sampai tart pun ditaruh boneka shaun.




Merayakan pesta ulang tahun bagi anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Sebagai orangtua tidak ada salahnya mengadakan pesta ulang tahun buat anak-anaknya, setidaknya bisa membuat anak anda ada kenangan dan bisa bermain dan berkumpul dan mendapat hadiah yang banyak





Perayaan ulang tahun merupakan moment yang di tunggu bagi anak-anak. Selain mengungkapkan rasa syukur untuk hari kelahiran anak, tentunya juga moment yang sangat menyenangkan bagi si anak.

Pesta ulang tahun Caca, pagi harinya aku rayakan di skulnya "TK Indo Tionghoa Plus".


Aku juga membuat pesta ulang tahun di rumah pada sore harinya. Betapa bahagianya Caca dengan semua pestanya itu. Akupun merasa puas melihat kebahagiaan anakku.


Ulang Tahun Anak artinya seseorang beranjak lebih dewasa, bertambah satu tahun usianya, dan di masa itulah ia diharapkan menjadi sosok yang lebih bijaksana dalam menghadapi masalah.

Photo-photo dibawah ini adalah teman-teman skul Caca yang hadir pada pesta ultahnya. Mereka dari TK Kecil dan TK besar. Ada 4 kelas, masing-masing kelas ada 24 anak. Mereka sangat menikmati setiap acara dan permainan yang disuguhkan oleh teacher dan lause mereka.




Untuk souvenir, aku memilih godiebag yaitu tas 3 in 1 plus tempat pensil dengan berbagai karakter kartun.


Sebenarnya sih memang bukan pestanya yang penting, namun bagaimana ia menghargai bahwa dengan bertambahnya usia ia menjadi sosok yang lebih dewasa. Apa pula resolusi dan rencananya ke depan untuk menjadi sosok yang lebih baik. Dan kesalahan apa yang telah dilakukan di masa lalu yang bisa menjadi bahan pembelajaran ke depannya

Untuk itu sejak kecil memang harus ditanamkan dalam diri anak-anak bahwa ulang tahun itu bukan hanya sekedar makanan dan hal kado atau hadiah semata, namun sebuah renungan dengan bertambahnya usia seseorang, ia semakin dewasa dan harus semakin baik lagi.



Teman-teman Caca dari TK A1 Indo Tionghoa Plus, Tarakan.

Inilah teman-teman pertama Caca saat masuk skul TK (A1)



Teman-teman Caca dari TK A2 Indo Tionghoa Plus, Tarakan.


 Teman-teman Caca dari TK B1 Indo Tionghoa Plus, Tarakan


Teman-teman Caca dari TK B2 Indo Tionghoa Plus, Tarakan.
( Ini adalah teman-teman sekelas Caca yang sekarang, setelah 1 semester di TK A1. Caca berhasil pindah kelas ke TK besar (B2) ).

Apapun dan bagaimanapun suasana serta acara pesta ulang tahun itu, yang terpenting adalah bahwa anak bisa merasa bahagia dengan pesta tersebut.
Dan kebahagiaan itu dapat aku rasakan hingga acara pesta tersebut berakhir.
Walaupun semua badan terasa lelah, tapi aku puas banget hingga terharu dan meneteskan air mata.

Mama ucapkan:

SELAMAT ULANG TAHUN BUAT CACA
PANJANG UMUR,
SELALU HORMAT DAN SAYANG MAMA SELALU



MAMA SAYANG CACA
KITA AKAN SELALU BERSAMA

0 komentar: